Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Pages

Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Jurusan SMK yang Gajinya Besar. Perbedaan yang mencolok dari SMA dan SMK adalah SMA mempelajari teori secara mendalam, sedangkan SMK belajar dengan intensitas praktek lebih besar. Tidak jarang lulusan SMK langsung mencari kerja dengan bekal keahlian yang telah dimiliki selama menempuh SMK.

Buat kamu yang masih mencari SMK jurusan apa yang paling bagus, kamu harus membaca artikel dibawah dan sesuaikan dengan passion, minat dan bakat kamu. Kamu pasti penasaran, kan, apa saja jurusan SMK yang gajinya besar? 

Jurusan SMK yang Gajinya Besar,jurusan smk yang mudah dipelajari,jurusan smk yang ada di indonesia,jurusan smk apa yang mudah dapat kerja

Berikut adalah beberapa jurusan SMK yang mudah dipelajari dan jika kamu lulus, kamu bisa mendapat gaji yang besar :

  • Teknik Komputer Dan Jaringan
    Di era digital saat ini, tentunya keahlian mengoperasikan komputer sangat diperlukan. Tentunya, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK mempelajari seputar komputer seperti hardware dan software, mulai dari perakitan komputer dan laptop, troubleshooting, perawatan dan perbaikan hardware, hingga instalasi sistem operasi dan aplikasi.

    Kamu juga akan belajar pemrograman, perancangan serta implemetasi jaringan LAN, WAN, dan internet. Lulusan TKJ berpeluang untuk bekerja sebagai operator komputer dengan rentang gaji Rp 3.000.000,00 – Rp 4.000.000,00 perbulannya.

    Selain operator komputer, kamu yang belajar di jurusan TKJ juga memiliki peluang bekerja menjadi network administrator dengan rata-rata gaji perbulannya adalah Rp 5.500.000,00 dengan rentang gaji Rp 3.000.000,00 – Rp 9.000.000,00. Jurusan TKJ adalah jurusan di SMK yang paling banyak diminati.

  • Bisnis Daring Dan Pemasaran
    Bagi kamu yang tertarik untuk berbisnis dan berminat untuk mengambil jurusan bisnis dan manajemen, ada kabar baik buat kamu. Kamu akan beajar seputar ilmu dan praktik bidang pemasaran serta pengembangan bisnis online yang saat ini sedang populer di seluruh kalangan.

    Apakah kamu pernah mendengar digital marketing atau pemasaran digital? Yup. Kamu berpeluang untuk berkarir sebagai digital marketer. Digital marketer adalah pekerjaan masa depan, sehingga jurusan ini adalah jurusan SMK yang peluang kerjanya banyak dibutuhkan di masa depan.

    Gaji yang bisa kamu dapatkan adalah sebesar Rp 5.000.000,00 dan bisa terus bertambah seiring dengan kemampuan kamu. Jika kamu bekerja di startup unicorn, kamu bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 10.000.000,00 hingga Rp 20.000.000,00 per bulannya.

    Jurusan  ini juga cocok bagi kamu yang mencari jurusan SMK yang cocok untuk menjadi pengusaha, karena kamu juga diajarkan kiat-kiat bisnis online. 

  • Pelayaran
    Indonesia adalah salah satu negara maritim dengan wilayah laut yang mencapai 2/3 bagian dari negaranya. Wajar jika kebutuhan tenaga kerja dengan keahlian pelayaran dibutuhkan. Jika kamu tertarik untuk mengelilingi Indonesia, atau bahkan dunia, kamu bisa mengambil langkah awal dengan cara belajar di jurusan ini.

    Jurusan pelayaran memiliki beberapa jurusan atau kompetensi keahlian seperti nautika kapal penangkap ikan, teknika kapal penangkap ikan, nautika kapal niaga dan teknika kapal niaga. Setelah lulus dari jurusan pelayaran, kamu bisa bekerja di perusahaan pelayaran baik milik negeri atau swasta, atau bahkan di perusahaan minyak dan gas bumi seperti PT Pertamina.

    Lapangan pekerjaan yang dibuka juga sangat luas, mengingat ada sekitar 5.000 perusahaan pelayaran yang terdaftar di Indonesia. Selain itu, kamu bisa menjadi staff kapal pesiar dengan gaji yang tinggi, yaitu Rp 10.000.000 – 20.000.000 perbulan.

    Pekerjaan tertinggi yang bisa kamu dapatkan adalah menjadi nahkoda yang gajinya bisa mencapai Rp 143.000.000,00 perbulan. Jika kamu mencari jurusan SMK yang bisa kerja di luar negeri, jurusan pelayaran adalah jawaban yang tepat karena kamu bisa berlayar kemanapun bahkan hingga ke manca negara.

  • Rekayasa Perangkat Lunak
    Jurusan RPL atau Rekayasa Perangkat Lunak adalah jurusan yang mempelajari pengembangan software mulai dari pembuatan, pemeliharaan, hingga manajemen kualitas. Kamu akan belajar lebih mendalam mengenai pemrograman perangkat lunak yang ada di komputer dan laptop, sehingga kamu bisa menjadi programmer.

    Gaji first entry programmer berkisar pada Rp 4.000.000,00 hingga Rp 5.000.000,00, sedangkan programmer berpengalaman memiliki kisaran penghasilan sebesar Rp 18.000.000,00 hingga Rp 40.000.000,00 per bulan.

    Kamu juga bisa menjadi seorang software engineer dengan rentang gaji Rp 5.000.000,00 – Rp 8.000.000,00 per bulan, dan semakin kamu berpengalaman, gaji kamu dapat meningkat hingga Rp 30.000.000,00 perbulan, lho. 

  • Akuntansi
    Kamu pasti sudah familiar dengan jurusan akuntansi. Jika kamu mencari jurusan SMK yang ada matematikanya, kamu berada di jurusan yang tepat. Jurusan ini berhubungan erat dengan perhitungan keuangan seperti akuntansi dasar, ekonomi bisnis, hingga administrasi pajak.

    Tidak hanya menjadi staff akuntan saja, kamu juga bisa jadi staff auditor keuangan internal yang rentang gajinya mencapai Rp 4.000.000,00 hingga Rp 5.000.000,00. Jika kamu menginginkan pekerjaan yang lebih fleksibel, kamu bisa memilih pekerjaan menjadi perencana keuangan atau financial planner, pekerjaan yang saat ini banyak dicari oleh perusahaan dan perorangan. Kamu bisa mendapatkan Rp 300.000,00 hingga Rp 750.000,00 per jamnya.

    Jasa perencana keuangan bisa menghasilkan Rp 15.000.000,00 hingga Rp 100.000.000,00, tergantung dari tingkat kesulitan kasus yang kamu tangani serta kemampuan dan pengalaman yang kamu miliki.

  • Multimedia
    Jika kamu adalah tipe orang yang kreatif dan suka membuat ilustrasi dalam bentuk audio, gambar, maupun gabungan keduanya, kamu mungkin akan cocok dengan jurusan ini. Jurusan multimedia mempelajari bagaimana kamu mengolah data-data yang kamu dapatkan dalam media yang menarik seperti animasi, gambar, video, suara, dan teks.

    Pekerjaan yang bisa kamu dapatkan setelah lulus adalah menjadi web designer dan menghasilkan sekitar Rp 4.000.000,00 perbulannya. Atau, kamu yang ahli menggambar bisa menjadi ilustrator. Kamu bisa mendapat hingga Rp 8.000.000,00 perbulan jika berminat menjadi ilustrator profesional. 

  • Animasi
    Jika multimedia mempelajari media secara keseluruhan, kamu yang suka dan ahli menggambar bisa memilih jurusan animasi. Siswa siswi SMK jurusan animasi akan belajar menggambar secara manual maupun digital, teknik animasi 2D maupun 3D, sinematografi, hingga produksi film animasi buatan sendiri.

    Kamu juga akan diajarkan software untuk membuat animasi. Lulusan SMK jurusan animasi bisa bekerja sebagai animator dan menghasilkan Rp 5.000.000,00 hingga Rp 6.000.000,00 tiap bulannya. 

  • Pariwisata
    Jurusan SMK apa yang mudah dapat kerja? Karena Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alam, jurusan pariwisata memiliki lapangan pekerjaan yang sangat banyak. Sehingga, kamu bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan jika kamu telah menempuh pembelajaran di jurusan ini.

    Jurusan pariwisata membutuhkan tipe orang yang percaya diri dan komunikatif. Jika kamu memiliki memiliki salah satu dari keduanya, jurusan ini sangat cocok untuk kamu. Di jurusan pariwisata, kamu akan belajar seputar pariwisata, ekonomi pariwisata, geografi pariwisata, dan untuk mempermudah percakapan dengan turis, kamu juga akan belajar bahasa asing.

    Tourist guide adalah salah satu pekerjaan yang menghasilkan gaji tinggi. Di awal bekerja, kamu bisa mendapat Rp 2.000.000,00 hingga Rp 6.000.000,00.

    Jika kamu sudah berpengalaman, kamu bisa mendapat gaji sebesar Rp 30.000.000,00 per bulan. Pekerjaan sebagai tourist guide juga menyenangkan karena kamu bisa jalan-jalan sambil bekerja.

  • Administrasi Perkantoran
    Salah satu jurusan SMK yang ada di Indoneseia adalah jurusan administrasi perkantoran. Jurusan administrasi perkantoran, ata yang sekarang berubah menjadi Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran mempelajari seluruh kegiatan yang ada di kantor.

    Kamu akan belajar mengenai pembukuan, pengarsipan data, pengetikan naskah, hingga hubungan dengan masyarakat. Lulusan jurusan Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) bisa bekerja sebagai sekretaris administrasi dan eksekutif yang bisa menghasilkan gaji Rp 2.000.000,00 hingga Rp 5.000.000,00 tiap bulannya.

Nah, dari penjelasan diatas, kita bisa mengetahui bahwa jurusan smk yang gajinya besar ternyata ada banyak, seperti jurusan teknik komputer dan jaringan, bisnis daring dan pemasaran, pelayaran, teknik rekayasa perangkat lunak, akutansi, multimedia, animasi, pariwisata dan administrasi perkantoran.

Gaji yang didapat sebenarnya sebanding dengan kemampuan yang kamu miliki serta kebijakan masing-masing perusahaan. UMR juga berpengaruh pada gaji yang akan kamu dapatkan. Untuk meningkatkan keterampilan siswa-siswinya, SMK mengadakan kegiatan pembelajaran berupa PKL atau Prakerin.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat PKL dan Prakerin, kamu bisa banget gabung bersama IMPro digital. IMPro digital merupakan tempat PKL dan Prakerin untuk siswa-siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, teknik rekayasa perangkat lunak, multimedia, animasi, bisnis dan pemasaran, administrasi perkantoran.

Untuk informasi pendaftaran, kamu bisa hubungi CP kami di : 

IMPro Digital
Telp/WA: 0852-5756-6933
Telp/WA: 0852-5756-6933

https://magangdi.improduk.com/


Tags : jurusan smk yang gajinya besar, jurusan smk yang mudah dipelajari, jurusan smk yang ada di indonesia, jurusan smk yang ada matematikanya, jurusan smk apa yang mudah dapat kerja, smk jurusan apa yang paling bagus, jurusan smk yang cocok untuk menjadi pengusaha, jurusan di smk yang mudah dapat kerja, jurusan di smk yang paling banyak diminati, jurusan smk yang bisa kerja di luar negeri, jurusan smk yang peluang kerjanya banyak dibutuhkan di masa mendatang, SMK jurusan teknik komputer dan jaringan, SMK jurusan teknik gambar bangunan, SMK jurusan SMK pelayaran, SMK jurusan teknik rekayasa perangkat lunak, SMK jurusan akutansi, SMK jurusan farmasi, SMK jurusan multimedia, SMK jurusan animasi, SMK jurusan pariwisata, SMK jurusan bisnis dan pemasaran, SMK jurusan administrasi perkantoran