0852-5756-6933, Jasa Pembuatan Artikel SEO Terbaik

Pages

0852-5756-6933, Jasa Pembuatan Artikel SEO Terbaik

0852-5756-6933, Jasa Pembuatan Artikel SEO Terbaik. Di era revolusi industri 4.0, banyak bermunculan pekerjaan baru yang tidak terpikirkan beberapa puluh tahun yang lalu. Seperti yang kita tahu bahwa bisnis pun saat ini tidak hanya terbatas di dunia nyata saja, melainkan merambah di dunia maya. Orang semakin mudah dalam berbisnis dengan memanfaatkan berbagai tools yang disediakan oleh berbagai macam platform baik yang berbayar maupun tidak berbayar.

Search Engine Optimization (SEO) merupakan salah satu tool gratis yang dapat dimanfaatkan oleh teman-teman dalam berbisnis maupun membangun portofolio. Nah, teman-teman bisa mengikuti pembahasan dibawah dulu ya, agar teman-teman lebih paham tentang manfaat besar SEO dan informasi lain yang tidak kalah pentingnya!



Apa itu SEO?

Search engine optimization adalah sebuah proses yang mempengaruhi visibilitas atau tingkat keterlihatan suatu situs web (website) dari pencarian organik. Artinya, seseorang mengetikkan kata kunci tertentu untuk mencari suatu informasi di sebuah mesin pencari seperti safari, opera, dan sejenisnya, khususnya google.

Ketika teman-teman bisa memanfaatkan SEO dengan baik, website atau situs web kalian akan berada di laman utama google saat orang mengetikkan suatu kata kunci tertentu, yang tentunya akan memudahkan kalian dalam mendapatkan banyak visitor atau pengunjung. Ketika situs kalian banyak pengujung, artinya produk yang kalian pasarkan lebih mudah diketahui oleh banyak orang. Hal tersebut akan membawa banyak manfaat yang akan saya jelaskan dibawah ini.


Manfaat SEO

Mengapa SEO penting untuk website? Pemanfaatan search engine optimization dilakukan untuk meletakkan situs web kita menjadi teratas, atau memiliki ranking yang baik dalam google. Berikut adalah beberapa manfaat SEO pada website secara umum yang akan didapat jika website kalian berada di laman utama google :

  • Membangun trust dan kredibilitas
    Membangun trust artinya adalah membangun kepercayaan visitor situs kalian. Sebelum membeli sebuah produk atau jasa, seseorang tentunya melihat seberapa terpercaya situs tersebut. Kualitas konten dari situs kalian juga menentukan seberapa kredibel kalian dalam menjual produk atau jasa, melihat banyak sekali penipuan yang terjadi saat berlangsungnya transaksi jual beli online. Maka dari itu, trust dan kredibilitas merupakan poin penting yang bisa didapat ketika kalian menggunakan SEO sebagai alat untuk menunjang bisnis kalian.

  • Mendapat Visitor yang Tepat
    Dengan memanfaatkan SEO, kalian dapat menarget visitor atau pengunjung yang tepat dengan konten kalian. Artinya, kalau kalian sedang berbisnis suatu produk atau jasa, kemudian ada orang yang mencari produk atau jasa tersebut dengan mengetikkan kata kunci yang sesuai dengan situs kalian, maka situs kalian akan ditampilkan oleh google. Sehingga orang-orang yang akan menemukan situs kalian adalah orang-orang yang memang membutuhkan produk dan jasa yang kalian sediakan.

  • Meningkatkan Jumlah Pengunjung
    Apabila situs kalian memiliki artikel SEO yang tepat, situs web kalian akan ditampilkan di halaman utama google, dan bisa saja ada di laman pertama. Hal ini sangat menguntungkan karena website kalian akan dilihat oleh orang banyak dan meningkatkan jumlah pengunjung dalam situs kalian. Dalam hal ini, kalian juga akan meningkatkan kemungkinan orang untuk membeli produk atau jasa yang kalian sediakan sehingga akan meningkatkan profit kalian.

  • Branding dan Engagement
    Jika kalian memiliki brand suatu produk ataupun jasa, SEO dapat membantu kalian dalam mengenalkan produk serta terus menjalin komunikasi dengan customer kalian tanpa kalian hubungi secara langsung. Jangan lupa untuk konsisten dalam mengupload konten agar situs kalian makin dikenal dan dipercaya, ya.

Kelebihan SEO

  • Gratis
    Jika dibandingkan dengan layanan iklan google atau google ads, pemanfaatan SEO lebih terjangkau alias gratis karena kalian tidak perlu mengeluarkan biaya kepada google. 

  • Investasi Jangka Panjang
    Layanan iklan google mungkin akan memudahkan kalian dalam menjangkau banyak audiens dengan cara meletakkan situs kalian di laman utama, namun dalam waktu yang terbatas sesuai dengan budget kalian. Intinya, dengan menggunakan google ads selama kalian ada budget untuk mendanai iklan, maka situs kalian akan masuk kedalam laman pertama google.

    Sebaliknya, jika kalian tidak memiliki dana, situs kalian akan turun kembali ke urutan yang seharusnya. Dengan optimasi SEO, situs kalian tidak akan mudah turun jika sudah duduk di laman pertama google, tidak peduli kalian ada dana ataupun tidak. Artinya, kalian memiliki investasi jangka panjang dengan budget yang minim dibandingkan dengan layanan iklan google.

  • Mendominasi Laman Google
    Bukan rahasia umum lagi kalau umumnya orang akan hanya melihat halaman pertama google dalam pencarian tertentu. Apabila kalian memiliki situs yang ada di halaman pertama google, artinya kalian telah mendominasi sebagian besar konten yang ada di google dan akan mempengaruhi pengambilan keputusan audiens, apakah akan membeli produk dan jasa atau tidak.


Tentunya, pemanfaatan SEO tidak lepas dari konten artikel, sehingga lahirlah yang dinamakan artikel SEO friendly. Lalu, bagaimana penulisan artikel SEO yang baik? Sebelum masuk kedalam penulisan artikel SEO yang benar, sebaiknya perhatikan beberapa kesalahan penulisan artikel SEO dibawah ini, ya!

Kesalahan Penulisan SEO

  • Tidak Melakukan Riset Keyword
    Ketika akan membuat artikel yang SEO friendly, kalian harus melakukan riset kata kunci terlebih dahulu, apakah kata kunci tersebut memang benar-benar dicari atau diketikkan orang atau tidak. Karena SEO adalah berbasis organik atau orang harus mengetikkan suatu kata kunci terlebih dahulu, sehingga kita harus tahu apa yang dicari orang mengenai kata kunci tersebut. Mesin pencari google akan mengindex situs kita berdasarkan relevansi kata kunci yang kita gunakan dengan apa yang orang cari.

  • Keyword Stuffing
    Setelah kalian melakukan riset keyword, kalian harus berhati-hati dalam menggunakan kata kunci. Jangan sampai kalian melakukan keyword stuffing atau memasukkan keyword secara masif dalam suatu artikel agar situs bisa terindex oleh mesin pencari. Saat ini, google akan memberikan rating yang buruk bagi situs dengan jumlah keyword yang tidak wajar, sehingga keyword stuffing perlu dihindari dalam pembuatan artikel SEO.

  • Sebaran Keyword dan Jumlah Kata Tidak Baik
    Jumlah kata dalam artikel mempengaruhi sebaran keyword dalam artikel. Jika kalian memiliki artikel dengan jumlah kata yang sedikit, maka keyword yang digunakan harus tepat dan tidak stuffing. Jadi, amannya jumlah kata dalam sebuah artikel SEO friendly adalah 500-1000 kata sehingga banyak keyword yang dapat digunakan dan mudah dalam menyebar keyword-keyword tersebut.

  • Artikel Hasil Duplikasi
    Duplikasi atau hanya copy paste artikel di laman orang lain untuk di post ulang di laman kita sangat merugikan kedua belah pihak. Orang lain akan merasa tidak nyaman karena artikel hasil pemikirannya diduplikat, dan tentunya google tidak akan mengindex laman berisi artikel hasil tiruan kita. Maka, hindari duplikasi artikel dan selalu buat artikel yang orisinil hasil pemikiran kalian sendiri.

  • Spinning Artikel
    Biasanya untuk menghindari konten duplikat, orang-orang akan memanfaatkan spinning tool yang disediakan oleh laman tertentu untuk mengubah beberapa kata dalam suatu kalimat sehingga tidak akan terdeteksi duplikasi. Namun, hal ini juga dapat merugikan karena situs kalian akan susah untuk naik ke laman pertama google. Keunikan artikel pun akan sangat rendah sehingga rating yang diberikan oleh google bisa sangat sedikit. Lalu, bagaimana cara membuat artikel sesuai SEO?

Berikut adalah tips membuat artikel SEO friendly :

  • Sisipkan Kata Kunci di Judul Artikel
    Dengan menyisipkan kata kunci di judul artikel, mesin pencari akan semakin mudah dalam mendeteksi kata kunci yang kalian pilih, sehingga memudahkan mesin pencari untuk mengindex situs kalian

  • Perhatikan kepadatan Kata Kunci
    Perhatikan agar kepadatan kata kunci dan perbandingannya dengan artikel kalian, jangan sampai terlalu banyak keyword dalam suatu artikel atau tidak menyisipkan kata kunci sama sekali

  • Pilih Judul yang Unik dan Membuat Penasaran
    Karena kalian akan memanfaatkan sebuah pencarian organik, tentunya kalian akan dihadapkan dengan pengguna yang merupakan manusia. Umumnya, manusia akan merasa penasaran dengan judul yang unik dan beda dari yang lain. Oleh karena itu, pemilihan judul yang outstanding dan berkualitas juga perlu agar memudahkan persaingan dengan situs yang lain.

Membuat artikel yang SEO friendly tidaklah mudah. Perlu skill dan kesabaran dalam meriset kata kunci, karena artikel SEO friendly harus mudah dibaca baik oleh pengunjung maupun mesin pencari.

Namun, artikel SEO masih sangat dibutuhkan mengingat banyak sekali manfaat dan dampak positif yang dapat diambil, tidak ada salahnya kalian mencoba untuk mengonsultasikan atau meminta bantuan jasa artikel SEO untuk membuat konten di situs kalian. Ingat, memanfaatkan SEO berarti kalian memiliki investasi jangka panjang untuk bisnis kalian dan harganya pun lebih terjangkau daripada iklan layanan google.

Buat kalian yang sedang mencari jasa artikel SEO friendly yang dikerjakan dengan hati namun masih bisa dibaca oleh mesin pencari, bisa langsung hubungi kami disini:


IMPRO DIGITAL
Telp/WA: 0852-5756-6933
Telp/WA: 0852-5756-6933

https://magangdi.improduk.com


Contributor: An’nur Fairy Shal Salbilla | IMPro Digital