3 Solusi Desain, Pilih Mana?

Pages

3 Solusi Desain, Pilih Mana?


Desain tampilan luar dalam penawaran sebuah produk atau jasa sangat berpengaruh terhadap penjualan. Desain tampilan luar bukan hanya kemasan produknya, tapi juga termasuk banner dan konten visual dalam promosi di internet.

Penelitian yang dilakukan Bo Rundh dalam literatur berjudul How packaging is Influencing the Marketing Strategy, menyimpulkan:

“Kemasan dapat menarik perhatian konsumen terhadap merek tertentu, meningkatkan citra, & merangsang persepsi konsumen.”

BACA JUGA :



Jadi desain yang professional memang akan menciptakan kesan, menggambarkan kualitas, dan bisa mengubah persepsi calon pembeli juga.

Oleh sebab itu sangat diperlukan desain yang professional dan menarik untuk semua aktivitas pemasaran produk.


Ada 2 solusi yang bisa di pilih pelaku online marketing terkait desain:

1. Mempekerjakan desainer professional sebagai karyawan tetap
2. Membayar jasa per project desainer freelance
3. Mendesain sendiri dengan menggunakan template yang banyak dijual di pasaran

Yang paling bagus yang mana?

Ya itu disesuaikan dengan budget dan strategi Anda.


Pilihan pertama dari segi proses dan hasil desain bisa Anda pantau, koreksi dan memberikan arahan untuk hasil sesuai keinginan Anda. Tapi biayanya tentu paling mahal dibandingkan 2 pilihan di bawahnya.

Pilihan kedua memungkinkan Anda bisa memilih hasil desain yang terbaik dari sekian karya desainer handal yang ada di sebuah situs freelancer dan dari segi biaya jauh lebih hemat dari pilihan pertama karena gak harus ngasih gaji tapi cukup bayar per project (dengan catatan project design Anda sedikit). Kalau kerjaan desainnya banyak (misalnya bikin untuk daily konten instagram) ya tentu kalau di total bisa jauh lebih mahal.

Anda bisa gunakan situs frelancer populer seperti:

  1. Fiverr.com
  2. Upwork.com
  3. Sribu.com
  4. 99designs.com
  5. Dribbble.com


Pilihan ketiga, hasil desain tanpa editing total mungkin tidak akan eklusif, tetapi ini sangat ramah di kantong secara biaya, karena umumnya harga template tidaklah mahal.

BACA JUGA :


Sekarang Anda tinggal tentukan apakah perusahaan Anda memang membutuhkan desain yang sangat berkualitas, harus eklusif dan tidak ada masalah dengan biaya maka Anda bisa pilih solusi 1 dan 2.

Tetapi untuk Anda yang usahanya belum terlalu besar, kebutuhan desain eklusif yang original belum mendesak maka solusi no 3 atau membeli template adalah solusi terbaik untuk Anda.



iMagrafis adalah 150+ template desain banner promosi multipurpose yang bisa Anda edit dengan mudah kurang dari 3 menit.

Tersedia video panduan, cuma sekali bayar dan bisa mendapatkan gratis update template. >> https://improduk.upimer.com

Template Design Poster, Template Design PNG,Template Design free, Template Design PSD, Template Design Banner, Download Template Design Banner PSD, Download Template Banner Photoshop, PSD File Banner Design Free Download

Oh ya template ini tersedia juga dalam lisensi PLR sehingga selain bisa untuk kebutuhan pribadi juga bisa untuk jasa desain, jual ulang templatenya dan bisa juga dijadikan bonus produk lain.