5 Tips Jualan di Sosial Media

Pages

5 Tips Jualan di Sosial Media


Sosial media bisa menjadi alat untuk mempromosikan produk atau mendatangkan pengunjung ke website Anda. Agar penggunaannya lebih efektif maka inilah tipsnya:

1] Bangun Kolam List

 Saya selalu menyarankan agar orang-orang yang ada di sosmed itu ditarik ke list yang bisa Anda kendalikan. Misalnya email dan no hp.

Kenapa?
Untuk mengantisipasi jika algoritma sosmed berubah dan tidak menguntungkan Anda lagi.

Jadi Anda tidak terlalu bergantung dengan sosmed tersebut (lebih aman memiliki banyak saluran alternatif untuk promosi).

BACA JUGA :


2] Postingan Menarik

Di sosmed postingan Anda tidak akan bertahan lama karena akan tertimpa dengan postingan-postingan baru dari orang lain.

Setiap harinya ada begitu banyak postingan yang muncul di beranda. Tantangannya adalah membuat postingan yang menarik perhatian orang yang melihatnya sehingga bisa bersaing dengan ribuan postingan orang lain dalam mendapatkan perhatian.

3] Keajaiban Viral

Viral itu tidak terjadi karena sebuah kebetulan tapi ada formula atau rumusnya. Anda bisa amati apa kesamaan dari postingan orang lain yang terbukti viral.

Jika Anda mendapatkan formulanya maka Anda bisa dengan mudah membuat postingan viral yang akan menjangkau lebih banyak orang.

https://up.paraimer.com

4] Personal Branding

Sosmed itu media untuk menunjukan siapa diri Anda kepada publik jadi ini sangat tepat untuk mempermudah melakukan personal branding.

Saran saya apapun bisnis legal yang Anda jalankan sebaiknya gunakanlah strategi personal branding untuk memulainya.

Keuntungannya adalah Anda bisa mudah menjual produk apapun dan tidak bergantung dengan popularitas nama merk produk.

5] Storytelling

Entah kenapa orang itu suka sekali dengan cerita dan sering kecewa dengan sesuatu yang cepat selesai. Termasuk dalam jualan, dibandingkan dengan mendapatkan penawaran produk secara hardselling mereka akan lebih senang dijuali dengan melalui cerita.

Jadi jualan dengan terang-terangan dan langsung sesekali memang diperlukan tapi jangan terus-menerus menggunakan cara sama agar orang yang melihatnya juga gak bosan.


BACA JUGA :


Nah untuk membuat postingan yang menarik, membangun personal branding, melakukan promo dan lain-lain Anda akan membutuhkan desain gambar atau banner yang profesional.

Selain dengan cara membayar jasa desainer yang mahal Anda juga bisa membeli template desain banner promosi siap edit. 

Disini ada 150+ template banner yang dijual dalam satu harga hemat. Gak cuma itu, tapi akan tersedia lisensi PLR juga untuk mereka yang ingin menjual ulang template nya. Template Design Poster, Template Design PNG,Template Design free, Template Design PSD, Template Design Banner, Download Template Design Banner PSD, Download Template Banner Photoshop, PSD File Banner Design Free Download

Download template nya disini