5 Tips Agar Hasil Promosi Anda Maksimal

Pages

5 Tips Agar Hasil Promosi Anda Maksimal


Anda tentu sering lihat promo Harbolnas, Black Friday, Promo Kemerdekaan, Sumpah Pemuda, Hari Kartini bahkan ada juga promo diskon memperingati ulang tahun si pemilik produk atau marketernya. Hehe

Dalam dunia jualan itu sah-sah saja. Promosi yang powerful memang membutuhkan momentum untuk membuat calon buyer bergerak atau action melakukan order dan pembelian.

Jadi kita bisa manfaatkan perayaan tertentu untuk menciptakan momentum promo penjualan produk kita. Nah berikut adalah beberpa tips agar promo yang Anda lakukan bisa lebih maksimal:


1# Rancang Promo yang Unik

Buat promo yang unik dan menarik dari mulai nominal diskon, kode kupon, durasi promo, persyaratannya serta bisa juga mewujudkan secara visual.

Misalnya momentum harbolnas idetik dengan angka 12, jadi kita bisa membuat nominal diskon Rp 120.000, kode kuponnya HARBOLNAS atau WOW12 berlaku selama 12 jam atau kupon ekspired pukul 12, dll.

Begitu juga dengan hari kemerdekaan misalnya identik dengan warna merah putih, angka 17, 8, dan 45, kata MERDEKA, maka kita bisa merancang promo berdasarkan hal tersebut.


BACA JUGA :


2# Terapkan Strategi Comingsoon

Sebelum hari H waktu promo tiba, kita bisa informasikan kepada audiens dari beberapa waktu sebelumnya. Bisa hitungan minggu, hari, atau kalau tidak memungkinkan, bisa hitungan jam sebelumnya.

Akan lebih maksimal hasilnya kalau info comingsoon ini tidak hanya sekali tetapi informasikan secara masif dan berulang agar audiens merasa betul-betul penasaran. Ingat penasaran adalah pemasaran.

Dengan adanya info comingsoon sebelum hari H ini audiens akan merasa siap baik secara feel maupun budget.


3# Ciptakan Scarcity / Kelangkaan

Limitasi atau pembatasan dalam promo akan memicu seseorang untuk bertindak lebih cepat. Pembatasan ini bisa secara waktu atau bisa juga kuota atau jumlah produk yang tersedia.

Misalnya, produk yang tersedia hanya 1.000 pcs, pendaftaran dibuka untuk 100 orang tercepat, atau penjualan berlangsung selama seminggu saja, tanggal sekian hara naik, diskon berakhir, bonus hilang dan lain sebagainya.

4# Promosi Gencar Berbagai Angle

Saat hari H promo tiba maka kita bisa lakukan promosi secara gencar agar menimbulkan kesan meriah. Jangan sampai info comingsoon lebih ramai dari info promo di hari H.

Tetapi agar audiens tetap nyaman dan tidak merasa bosan saat menerima informasi promo yang Anda berikan maka hindari memberikan gambar atau teks promosi yang sama berulang-ulang.

Buatlah teks promosi yang variatif misalnya berdasarkan fitur dan manfaat, benefit, bonus, harga hemat, testimoni, atau bisa juga dari berbagai angle permasalahan calon pembeli.

BACA JUGA :



5# Followup Mantap

Seringkali orang yang sudah order tidak langsung melakukan pembayaran, oleh sebab itu kita perlu melakukan followup untuk mengingatkan mereka.

Beberapa poin penting saat melakukan followup adalah memperkenalkan diri, mengingatkan waktu dan data order yang mereka lakukan, mengingatkan kembali apa saja benefit yang akan mereka dapatkan, menawarkan bantuan jika ada kendala atau pertanyaan, serta memberikan informasi batas akhir waktu pembayarannya.


Dengan mempraktekan tips-tips di atas saya berharap promo yang Anda jalankan hasilnya bisa lebih maksimal.


Oh ya Anda pernah dengar pepatah yang mengatakan bahwa “gambar bisa mewakili 1.000 kata-kata”?


Ya itu betul sekali, bahkan di sosial media, saat kita scrolling, perhatian kita akan terfokus kepada postingan yang menggunakan gambar yang unik.

Bagaimanapun gambar memang memiliki peran yang sangat besar dalam iklan, oleh sebab itu sebaiknya Anda tidak menggunakan banner atau gambar yang asal-asalan saat melakukan promosi.

Masalahnya membuat banner promosi dari NOL memang gak mudah, selain membutuhkan skill desain tapi juga membutuhkan waktu yang gak sebentar.

http://personalbranding.improduk.com/

Saya memiliki rekomendasi kumpulan template banner promosi yang memungkinkan untuk Anda bisa membuat banner promosi professional hanya deangan 3 langkah mudah:

- Pilih template
- Edit sesuai kebutuhan
- Simpan dan siap digunakan

Anda bisa mendownloadnya TEMPLATE PSD-nya disini 


Template Design Poster, Template Design PNG,Template Design free, Template Design PSD, Template Design Banner, Download Template Design Banner PSD, Download Template Banner Photoshop, PSD File Banner Design Free Download